Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    Status
    Offline
    inetpribumi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    19
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Tanya : 2 Mikrotik di 1 AP

    Kakak-kaka sekalian,
    saya mau tanya nih saya punya 2 line speedy masing masing saya NAT di Mikrotik seperti ini topologinya :

    line 1 --- Mikrotik --- LAN 192.168.2.1 ---- Switch (A) --- AP Dlink+omni

    line 2 --- Mikrotik --- LAN 192.168.3.1 ----Switch (A) --- AP Dlink+omni

    **Switch (A) maksudnya 1 swicth / sama

    tapi kadang jalan normal, artinya saya pakai IP masing2 ok, cuma kadang saat saya pakai line1 kadang masuk ke login line 2 kira2 kenapa yah ketika saya lihat di IP-Hotspot - host kadang ip line 2 ada di mikrotik line 1

    mohon pencerahannya

  2. #2
    Status
    Offline
    felix_sg's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    indonesia
    Posts
    607
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ip yang lain line kemungkinan muncul karena masuk dalam satu switch, tapi seharusnya ip line 1 ndak bisa pake inet line 2. alias muncul kalo di torch tapi data yang lewat nol.

  3. #3
    Status
    Offline
    inetpribumi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    19
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    iyah.. tapi kadang waktu saya pakai line internet satu beberapa menit kemudian malah masuk login ke line 2, itu berulang terus kadang 30 menit sekali, atau memang gak bisa di buat 2 login melewati 1 AP hotspot?Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    wedusterbang's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    93
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    coba cek konfigurasi hotspotnya om....
    terus posting here .....

  5. #5
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Dua Mikrotik masuk jadi 1 switch sih gak masalah, cuman bisa jadi masalah kalau dua-duanya disetting DHCP server, yang tentunya kalau kita setting /ip hotspot biasanya ikut disetting.

    Mungkin bukan itu masalahnya, tetapi intinya, jangan meletakkan 2 server DHCP dalam satu jaringan.

  6. #6
    Status
    Offline
    litltle's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    24
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    bener kata mas yosan,

    soalnya kmarin saya juga pernah ngalamin, di satu hotspot saya kasih 2 DHCP, yg beda source nya, jd nya kmarin jaringan nya jd kacau.....akhirnya saya pecah deh jd satu-satu ^^

    learning by doing ^^ Click here to enlarge

  7. #7
    Status
    Offline
    inetpribumi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    19
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yosanpro Click here to enlarge
    Dua Mikrotik masuk jadi 1 switch sih gak masalah, cuman bisa jadi masalah kalau dua-duanya disetting DHCP server, yang tentunya kalau kita setting /ip hotspot biasanya ikut disetting.

    Mungkin bukan itu masalahnya, tetapi intinya, jangan meletakkan 2 server DHCP dalam satu jaringan.
    Maaf gimana caranya matiin DHCP nya yah? apakah di IP -- DHCP server dah hapus dhcp1? itu sudah saya coba tapi masih masalah? saya setting MT biasa saja saya pakai simple queue. dan kebanyakan saya setting melalui winbox masalahya kudu hapal command2 nya heheh...... boleh di jelaskan bapak yosan
    trims

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [Tanya]konfigurasi Mikrotik RB 433
    By 134L4N9 in forum Wireless Networking
    Replies: 5
    Last Post: 27-07-2014, 18:00
  2. [tanya] mikrotik dan proxy plus plus
    By princenux in forum General Networking
    Replies: 13
    Last Post: 06-12-2008, 16:35
  3. ask : tanya ttg kemampuan mikrotik
    By gity_2000 in forum General Networking
    Replies: 12
    Last Post: 06-09-2008, 13:16
  4. Tanya lg..... Mikrotik OS ama DHCP
    By Brahms in forum General Networking
    Replies: 1
    Last Post: 10-07-2008, 12:21

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •