Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 11 of 11
  1. #1
    Status
    Offline
    unavailabled's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Mangle Prerouting
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question [Help] Habis Install Mikrotik RouterOS 2.9.27 Komputer Hang ... (SOLVED)

    Mau nanya soal Mikrotik Nih Om...
    Gue abis Install Mikrotik RouterOS 2.9.27 Cracked Click here to enlarge

    Pass abis install tidak bisa login
    (gak bisa ketik apa2 / kayaknya kompie hang)

    setelah coba ganti yg belum dicrack ternyata sama aja Om Click here to enlarge

    nanti setelah gue ganti ke versi 3.17 Trial 24Hours

    Ternyata bisa masuk.

    Kira2 masalahnya dimana bos, sehingga kompie gue hang kalo pake versi 2.9.x
    Last edited by unavailabled; 26-12-2008 at 16:11.

  2. #2
    Status
    Offline
    donipermono1982's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,809
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by unavailabled Click here to enlarge
    Mau nanya soal Mikrotik Nih Om...
    Gue abis Install Mikrotik RouterOS 2.9.27 Cracked Click here to enlarge

    Pass abis install tidak bisa login
    (gak bisa ketik apa2 / kayaknya kompie hang)

    setelah coba ganti yg belum dicrack ternyata sama aja Om Click here to enlarge

    nanti setelah gue ganti ke versi 3.17 Trial 24Hours

    Ternyata bisa masuk.

    Kira2 masalahnya dimana bos, sehingga kompie gue hang kalo pake versi 2.9.x
    burn nya bener ngga

    download di mana

    cd nya bagus ngga

    pake hdd sata apa ide

    Click here to enlarge

  3. #3
    Status
    Offline
    unavailabled's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Mangle Prerouting
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by donipermono1982 Click here to enlarge
    burn nya bener ngga

    download di mana

    cd nya bagus ngga

    pake hdd sata apa ide

    Click here to enlarge
    Kalo sumber ISOnya dari Kamar Sebelah tuh
    Saya pake HDD Sata (Ubah Native ke Legacy supaya HDD detect)

    CDnya bagus om...

  4. #4
    Status
    Offline
    dedikdwiyanto's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    85
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by unavailabled Click here to enlarge
    Kalo sumber ISOnya dari Kamar Sebelah tuh
    Saya pake HDD Sata (Ubah Native ke Legacy supaya HDD detect)

    CDnya bagus om...
    udah coba pake harddisk lain g? mungkin pake compi lain Click here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    BatavianX's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    x-Region
    Posts
    485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    v.2.x.x kynya belom mendukung penuh SATA, CMiIW...!

  6. #6
    Status
    Offline
    rj-45's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    885
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    yapz... 2.9 lom support ke sata

  7. #7
    Status
    Offline
    felix_sg's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    indonesia
    Posts
    607
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mending beli asli aja yang ver 3.x, udah mendukung sata dan memory sampe 1gb. dan ndak usah pusing2 lagi, masalah kompabilitas karena dukungan untuk hardware udah jauh lebih bagus dari ver 2.9.x. Click here to enlarge

    tambahan:

    beli komputer bisa kok beli license 400rb mau nanggung, apa kata dunia ??? Click here to enlarge
    Last edited by felix_sg; 26-12-2008 at 11:49.

  8. #8
    Status
    Offline
    rezalesmana's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    142
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Yang mendukung harddisk SATA baru mikrotik versi 3 ke atas. Versi bajakan belum support Click here to enlarge .

  9. #9
    Status
    Offline
    mattnux's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,255
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    tul tuh gan, versi 2 ga support ma sata..buruan beli yang versi 3 aja gan, soal fitur juga lebiih ok tuuh kliatannya, bisa make BGP segala lagi, hiks sayang ndak punya warnet buat eksperimen nih.
    ada yang mau di kelolain ga warnetnya? YM:mattcurly

  10. #10
    Status
    Offline
    unavailabled's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Mangle Prerouting
    Posts
    137
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by BatavianX Click here to enlarge
    v.2.x.x kynya belom mendukung penuh SATA, CMiIW...!
    Click here to enlarge Originally Posted by felix_sg Click here to enlarge
    mending beli asli aja yang ver 3.x, udah mendukung sata dan memory sampe 1gb. dan ndak usah pusing2 lagi, masalah kompabilitas karena dukungan untuk hardware udah jauh lebih bagus dari ver 2.9.x. Click here to enlarge

    tambahan:

    beli komputer bisa kok beli license 400rb mau nanggung, apa kata dunia ??? Click here to enlarge
    Click here to enlarge Originally Posted by rezalesmana Click here to enlarge
    Yang mendukung harddisk SATA baru mikrotik versi 3 ke atas. Versi bajakan belum support Click here to enlarge .
    Click here to enlarge Originally Posted by mattnux Click here to enlarge
    tul tuh gan, versi 2 ga support ma sata..buruan beli yang versi 3 aja gan, soal fitur juga lebiih ok tuuh kliatannya, bisa make BGP segala lagi, hiks sayang ndak punya warnet buat eksperimen nih.
    ada yang mau di kelolain ga warnetnya? YM:mattcurly
    Setelah Utak atik BIOS, Click here to enlarge

    Code:
    USB Configuration
    USB PORT = DISABLE
    Kompie gue udah bisa pake Mikrotik RouterOS 2.9.6 keatas
    Saya masih tetap pake Hardisk SATA boss, Setahu saya yg tdk bisa itu SCSI

    Supaya bisa pake HDD SATA, ubah diBios
    Code:
    Drive Configuration
    ATA/IDE MODE = LEGACY

    Sumber :
    Code:
    IA32 Hardware requirements
    
     * CPU and motherboard - advanced 4th generation 
    (core frequency 100MHz or more), 
    5th generation (Intel Pentium, Cyrix 6X86, AMD K5 or comparable) 
    or newer uniprocessor (multi-processor systems are not supported)
    Intel IA-32 (i386) compatible architecture with PCI local bus
    * RAM - minimum 32 MiB, maximum 1 GiB; 64 MiB or more recommended
    * Non-volatile storage medium - standard ATA/IDE 
    interface controller and drive 
    (SCSI and USB controllers and drives are not supported; 
    RAID controllers that require additional drivers are not supported
    SATA is only supported in legacy access mode) with minimum of 64 Mb space;
    Flash and Microdrive devices may be connected 
    using an adapted with ATA interface 
    
    
    
    Namanya aja mau belajar boss, kalo udah bisa pasti beli yg Lisensi Click here to enlarge

    Spek Kompie gue :
    Motherboard Intel945GCNL
    Proc. Intel Core2Duo E4500 2.19GHZ
    Ram 1024
    2 PCI Ethernet Card DLINK DFE-528TX Realtek 8139
    HDD Seagate 80GB SATA

  11. The Following User Says Thank You to unavailabled For This Useful Post:


  12. #11
    Status
    Offline
    Spring's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Manado
    Posts
    964
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Bos, sy punya mslh yg mirip... spek sy gini nich: MB ASUS P4VP-MX, CPU P4 1.8Ghz, DDR 256MB, HHD Quantum Fireball 2GB...

    proses intalasi dah berjalan kayak biasanya, tapi pas di reboot kok gak bisa boot ke MT sama sekali yach...

    kalo krn HDD nya sy rasa gak coz HDD barusan sy ambil dr PC yg dipake buat billing wartel (gak rusak)...
    kalo krn CD MT-nya jg bukan coz itu yg biasa sy pake...

    Gmna tuh bos??? Click here to enlarge

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. pake ip-proxy mikrotik sering hang
    By sufandi in forum General Networking
    Replies: 10
    Last Post: 14-11-2008, 10:19
  2. beberapa seri mikrotik bikin hang komputer!!!
    By scorpion14 in forum General Networking
    Replies: 4
    Last Post: 10-09-2008, 00:00
  3. Waduh mikrotik-qu masih suka hang....
    By eki.doank in forum Beginner Basics
    Replies: 11
    Last Post: 11-08-2008, 00:29
  4. Penyebab Mesin Mikrotik Hang
    By javate in forum Beginner Basics
    Replies: 4
    Last Post: 10-08-2008, 08:05

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •