Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 16 to 30 of 41
  1. #16
    Status
    Offline
    terjunbebas's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Bengkulu
    Posts
    84
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah...sering" ach gan.....Click here to enlargeClick here to enlarge

  2. #17
    Status
    Offline
    sukalong's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    13
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ga ada instalasi... Click here to enlarge
    keknya judulnya perlu diganti... "setting mikrotik" Click here to enlarge Click here to enlarge

  3. #18
    Status
    Offline
    banyak kasus's Avatar
    Member
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    dunia ntah berantah
    Posts
    283
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    thanks ...

    dicoba tuk belajar i...

  4. #19
    Status
    Offline
    damy's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    makasih banget gan.. masih cupu banget tentang mikrotik nih..
    pengen banget belajar..

  5. #20
    Status
    Offline
    mikee05's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    thx bro.
    coba icip dulu

  6. #21
    Status
    Offline
    w0ng_nde50's Avatar
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    121
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mayan buat bahan bacaan
    trims ts Click here to enlarge

  7. #22
    Status
    Offline
    pimif14's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Skj -> Pdn <-> Mlg
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Makasi kk.... (masih newbiw niClick here to enlarge)

  8. #23
    Status
    Offline
    kedambi5150's Avatar
    Member
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    bulubalik.blogspot.com
    Posts
    126
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    thanks tutor nya...semakin byk...semakin sering dibaca...

  9. #24
    Status
    Offline
    fithlail's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    5
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Good tutorial..
    Thx om

    Click here to enlarge

  10. #25
    Status
    Offline
    wawan darmawan's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ini dia....thx gan. tapi step2 instalnya mana yaaa?

  11. #26
    Status
    Offline
    IloEN's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    29
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    thanks.. bos

    thanks boss, berguna banget buat saya yang nubitoClick here to enlarge

  12. #27
    Status
    Offline
    dayta's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    35
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Thanks..

    berkat bantuanya... jadi lebih mengerti mikrotik lebih dalem.. thankss Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

    keep Click here to enlargeClick here to enlarge n thanks for ur information


    maknyos...Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  13. #28
    Status
    Offline
    tuah's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    18
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge

    mana nih yang ada di judul nya

  14. #29
    Status
    Offline
    nardialsas's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Sebagai ucapan terima kasih kepada para dermawan2 ilmu mikrotik, saya akan mengumumkan hasil belajar saya yang berdarah-darah n bernanah-nahal sampai akhirnya sy bisa menemukan settingan mikrotik ini. BERKAT INFO dari MASTER2 Mikrotik di Forum ini.

    sebenarnya semua tutorial yg ada bagus, untuk yang sudah punya dasar. Tapi macam saya (mungkin juga teman2 lain) belum sampai ke situ ilmunya.

    Biasanya (yg saya alami) user mikrotik tdk bisa memulai dari awal.
    INI MASALAHNYA. .........................

    Berikut hasil belajar saya:

    setelah menerima Mikrotik RB (yg sy gunakan RB750G) Gunakan langkah yg sudah ada di forum ini. Selanjutnya (sy gunakan untuk menghubungkan Speedy dgn hotspot)

    Pasang Kabel LAN dari speedy ke mikrotik port 1
    pasang kabel lan dari laptop / PC ke port 2 mikrotik
    pasang kabel lan dari port3 mikrotik ke AP yang akan digunakan

    jalankan aplikasi “Winbox Loader” pada laptop / PC yang digunakan untuk mensetting RB

    Setelah itu klik tanda … (samping kanan MAC address atau samping kiri tab Connect) maka akan muncul MAC Address Mikrotik. klik dua kali Mac Address yang terdeteksi dan isikan user: admin dan password : kosongkan kemudian klik “Connect”

    Biasanya RB yg baru muncul pilihan Remove Konfiguration. Klik saja pilihan ini untuk mensetting RB sesuai kebutuhan kita.

    IP ==> Address
    Klik tanda plus " + " kemudian pada “Address” kemudian isikan nomor IP yang diinginkan misal 192.168.1.10/24 (slash 24 : otomatis Network dan Broadcast). Kemudian pada “Interface” pilih ether1 dimana ether1 yang akan terhubung dengan Modem speedy.

    IP ==> Route
    Klik tanda plus " + " kemudian pada “Gateway” isikan IP Gateway, isikan IP speedy, yaitu: 192.168.1.1 Kemudian klik “OK”

    New Terminal
    Muncul tampilan console dan lakukan ping ke Gateway Internet, ketikkan ping 192.168.1.1 Jika berhasil maka akan tampilan reply ..... dst, dan artinya jaringan Mikrotik ke Modem telah terhubung.

    Interface ==> Interface List
    Ini adalah untuk melihat interface atau Ethernet card yang mana sedang aktif (konek ke jaringan) yaitu pada posisi “Tx” dan “Rx” maka akan muncul trafik xxx bps. Dalam hal ini adalah ether1 sedang terhubung dengan jaringan LAN

    IP ==> DNS
    Kemudian klik “Setting” pada “Primary DNS” isikan DNS1 misal 202.134.1.10 dan pada “Secondary DNS” isikan DNS2 misal 202.134.0.155 dan jika setelah klik “OK”
    atau bisa menggunakan DNS lainnya yg lebih cepat. banyak materinya saya lihat di inet

    New Terminal
    Lakukan testing ping keluar yaitu ke internet misal ke google.com dengan mengetikkan perintah ping google.com jika hasil seperti di bawah ini maka koneksi internet anda sudah konek.

    IP ==> Hotspot ==> Hotspot Setup
    Pada “Hotspot Interface” pilih ether yang mana yang ingin di jadikan untuk hotspot, dalam hal ini adalah ether3 dan jika ada wireless antena anda pilih wireless. Kemudian klik “Next”

    Pada “Local Address of Network” adalah Gateway Hotspot anda, kemudian klik “Next”

    Pada “Address Pool of Network” adalah Range IP DHCP yang nantinya di berikan ke user hotspot. Anda bisa tentukan berapa range IP inginkan dalam hal ini adalah dari 10.5.50.2 s/d 10.5.50.254 kemudian klik “Next”

    Pada “Select Certificate” pilih “none” kemudian klik “Next”

    Pada “IP Address of SMTP Server” biarkan kosong kemudian klik “Next”

    Pada “DNS Servers” sudah terisi DNS anda dengan benar dan langsung aja klik “Next”

    Pada “DNS Name” biarkan saja kosong kemudian klik “Next”

    Kemudian langsung saja klik “Next”

    Setelah selesai maka akan muncul kotak dialog sebagai berikut kemudian klik “OK”

    Kemudian lanjutkan dengan konfigurasi Hotspot Mikrotik agar terkoneksi dengan software Billing Hotspot sebaik berikut :
    IP ==> Hotspot ==> Server Profiles ==> hsprof1 (klik 2x)
    Dari tab “General” pindah ke tab “Login” kemudian hilangkan tanda centang (uncheck) pada “Cookies” kemudian klik “Apply”

    Kemudian pindah ke tab “Radius” dan hilangkan tanda centang (uncheck) pada “Use RADIUS” kemudian klik “Apply” lalu klik “OK”


    Selanjutnya setting AP anda dengan IP :
    IP Add: 10.5.50.2
    gateway : 10.5.50.1
    DHCP silahkan atur sendiri
    DNS : sesuaikan

    Disadur dari berbagi sumber:
    Semoga bermanfaat

  15. #30
    Status
    Offline
    oscark007's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    116
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tengok ke tkp dulu..

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •