Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 4 of 6 FirstFirst ... 23456 LastLast
Results 46 to 60 of 82
  1. #46
    Status
    Offline
    rj-45's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    885
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    luas judulnya ne ..pppoe dsb....Click here to enlarge.....yang mau di tanyakan yang mana TS? mau dial di mt apa dial di modem?? kalo nanya2 fungsi2 modem se ada bridge ada pppoe pppoa ada static dll liat aja manualnya Click here to enlarge

  2. #47
    Status
    Offline
    ediap1's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    May 2009
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    konflik windows server 2003 dg microtik

    Bagi para master2 di microtik, saya mo nanya nih... tolong bantuan pencerahan dan lainnya ya...
    oh ya sebelumnya perkenalkan diri nih,,, gw orang baru di forum ini boleh gabung kan...?????

    Begini kasusnya.
    saya mempunyai jaringan LAN menggunakan server Windows 2003 dengan IP server:192.168.0.100
    dan sebelumnya telah berjalan lancar2aza dg workstatioan Thincliant dg jumlah 42 unit. dg IP dari 192.168.0.10 s/d 192.168.0.52

    Setelah di pasang/ditambah server untuk internet speedy menggunakan microtik dg IP:192.168.0.254 DNS:202.134.0.155 dan 203.130.194.74 dan hotspot dg IP:192.168.0.253 munculah masalah sbb:

    kalau ke dua server hidup dan cliant login ke server maka koneksi akan putus bahkan di ping ke server Windows langsung timeout atau kadang micreacible sedangkan kalau ping ke microtik lancar aja dan internet juga lancar...
    gimana tuh ya...?????

    tolong bantuannya bapak2/ibu2 semua yang ada di forum ini.....
    terima kasih....

  3. #48
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by ediap1 Click here to enlarge
    Bagi para master2 di microtik, saya mo nanya nih... tolong bantuan pencerahan dan lainnya ya...
    oh ya sebelumnya perkenalkan diri nih,,, gw orang baru di forum ini boleh gabung kan...?????

    Begini kasusnya.
    saya mempunyai jaringan LAN menggunakan server Windows 2003 dengan IP server:192.168.0.100
    dan sebelumnya telah berjalan lancar2aza dg workstatioan Thincliant dg jumlah 42 unit. dg IP dari 192.168.0.10 s/d 192.168.0.52

    Setelah di pasang/ditambah server untuk internet speedy menggunakan microtik dg IP:192.168.0.254 DNS:202.134.0.155 dan 203.130.194.74 dan hotspot dg IP:192.168.0.253 munculah masalah sbb:

    kalau ke dua server hidup dan cliant login ke server maka koneksi akan putus bahkan di ping ke server Windows langsung timeout atau kadang micreacible sedangkan kalau ping ke microtik lancar aja dan internet juga lancar...
    gimana tuh ya...?????

    tolong bantuannya bapak2/ibu2 semua yang ada di forum ini.....
    terima kasih....
    coba masukin di LAN - Properties - advance - WINS - add - trus masukin deh ip dari Domain Server.

  4. #49
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by kadek Click here to enlarge
    warnet saya pake speedy, belakangan ini sering RTO kalo pas lagi nge Ping ke yahoo!!! ada yang punya solusi, tips dan trik untuk meningkatkan performa melalui seting pada router ato winbox nya????
    help meClick here to enlarge
    Sori bro speedy lagi ancur koneksinya, g jg kalo siang ancur dapet 500Kbps aj udah sukur padahal pake 3Mbps, udah gitu pingnya putus2x buka facebook aj ampir ngak kebuka, kalo malem mulai normal,

    ganti ISP.

  5. #50
    Status
    Offline
    happiers07's Avatar
    Member
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    162
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ye_Nan_Thien Click here to enlarge
    Sori bro speedy lagi ancur koneksinya, g jg kalo siang ancur dapet 500Kbps aj udah sukur padahal pake 3Mbps, udah gitu pingnya putus2x buka facebook aj ampir ngak kebuka, kalo malem mulai normal,

    ganti ISP.
    weleh kasusnya sama persis ma warnetku broo....RTO bnyk bgt nih ping yahoo.com<<<< bsa nyampe 20% paket loss Click here to enlarge awalnya aq kira kena virus
    dah stlah aq cek dengan scan kompi satu per satu pake antivir terupdate tetep ada RTO, jd lemot bgt nih speedy pdhl paket executiveClick here to enlarge

    ayo2 spa punya solusi??????????????

  6. #51
    Status
    Offline
    spymedan's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Medan Metropolitan
    Posts
    2,821
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by happiers07 Click here to enlarge
    weleh kasusnya sama persis ma warnetku broo....RTO bnyk bgt nih ping yahoo.com<<<< bsa nyampe 20% paket loss Click here to enlarge awalnya aq kira kena virus
    dah stlah aq cek dengan scan kompi satu per satu pake antivir terupdate tetep ada RTO, jd lemot bgt nih speedy pdhl paket executiveClick here to enlarge

    ayo2 spa punya solusi??????????????

    Kalo Seperti khasus diatas pertama yang saya lakukan :

    1. Cek Line telp dolo ada dengung atau krosok / induksi atau enggak line telpnya
    2. Coba Cek Ke Mikrotiknya, ping dari Client Menuju Router Mikrotiknya
    3. Cek Modemnya,Ping Ke IP Modemnya.
    4. Cek Ke IP Public, Yang Kita Peroleh dari Speedy. misalnya : 125.165.81.90
    5. Cek Ke IP Gateway Speedy, Berapa Yang kita dapetkan. misalnya : 125.165.81.1
    6. Cek Ping Ke jaringan IX ( nasional ) Misalnya : ping
    7. Cek Ping Ke jaringan IIX ( internasional) Misalnya : ping
    8. Kalo semuanya dah Oke baru deh Speedy test.

    Nah dari situ bisa kita liat dimana problem koneksi kita...Click here to enlarge
    di jaringan kita atau jaringan sapidinya Click here to enlarge
    semoga membantu.. Click here to enlarge gan Click here to enlarge Click here to enlarge
    Last edited by spymedan; 14-07-2009 at 02:51.

  7. #52
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by spymedan Click here to enlarge
    Kalo Seperti khasus diatas pertama yang saya lakukan :

    1. Cek Line telp dolo ada dengung atau krosok / induksi atau enggak line telpnya
    2. Coba Cek Ke Mikrotiknya, ping dari Client Menuju Router Mikrotiknya
    3. Cek Modemnya,Ping Ke IP Modemnya.
    4. Cek Ke IP Public, Yang Kita Peroleh dari Speedy. misalnya : 125.165.81.90
    5. Cek Ke IP Gateway Speedy, Berapa Yang kita dapetkan. misalnya : 125.165.81.1
    6. Cek Ping Ke jaringan IX ( nasional ) Misalnya : ping
    7. Cek Ping Ke jaringan IIX ( internasional) Misalnya : ping
    8. Kalo semuanya dah Oke baru deh Speedy test.

    Nah dari situ bisa kita liat dimana problem koneksi kita...Click here to enlarge
    di jaringan kita atau jaringan sapidinya Click here to enlarge
    semoga membantu.. Click here to enlarge gan Click here to enlarge Click here to enlarge
    Bro kalo SPeedy yang masih ip awalan 125 masih bagus bro intnya, kalo yang 118 tuh baru ancur.

  8. #53
    Status
    Offline
    spymedan's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Medan Metropolitan
    Posts
    2,821
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Ye_Nan_Thien Click here to enlarge
    Bro kalo SPeedy yang masih ip awalan 125 masih bagus bro intnya, kalo yang 118 tuh baru ancur.
    Wahh Berarti dari Sapidinya Ngacooooo.... telp dolo 147 .. Click here to enlarge atau lage mantenance kale yeee... Click here to enlarge

  9. #54
    Status
    Offline
    sum14rdi's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Tambun-Bekasi
    Posts
    860
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by spymedan Click here to enlarge
    Kalo Seperti khasus diatas pertama yang saya lakukan :

    1. Cek Line telp dolo ada dengung atau krosok / induksi atau enggak line telpnya
    2. Coba Cek Ke Mikrotiknya, ping dari Client Menuju Router Mikrotiknya
    3. Cek Modemnya,Ping Ke IP Modemnya.
    4. Cek Ke IP Public, Yang Kita Peroleh dari Speedy. misalnya : 125.165.81.90
    5. Cek Ke IP Gateway Speedy, Berapa Yang kita dapetkan. misalnya : 125.165.81.1
    6. Cek Ping Ke jaringan IX ( nasional ) Misalnya : ping
    7. Cek Ping Ke jaringan IIX ( internasional) Misalnya : ping
    8. Kalo semuanya dah Oke baru deh Speedy test.

    Nah dari situ bisa kita liat dimana problem koneksi kita...Click here to enlarge
    di jaringan kita atau jaringan sapidinya Click here to enlarge
    semoga membantu.. Click here to enlarge gan Click here to enlarge Click here to enlarge
    dan ada hal lain yang juga patut diperhatikan : satu hal yang perlu diingat bahwa semakin jauh lokasi anda dari STO/plasa telkom maka koneksi adsl anda akan semakin menurun kualitasnya. Walaupun dekat dengan STO perlu juga diimbangi dengan "kedekatan" dengan petinggi t****om setempat terutama divisi yang membawahi speda, dijamin koneksi anda akan OK selalu.....karena apa..karena kita masih berada di negara IN*****SIA

    Click here to enlarge.....

  10. #55
    Status
    Offline
    Ye_Nan_Thien's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,731
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    3 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by sum14rdi Click here to enlarge
    dan ada hal lain yang juga patut diperhatikan : satu hal yang perlu diingat bahwa semakin jauh lokasi anda dari STO/plasa telkom maka koneksi adsl anda akan semakin menurun kualitasnya. Walaupun dekat dengan STO perlu juga diimbangi dengan "kedekatan" dengan petinggi t****om setempat terutama divisi yang membawahi speda, dijamin koneksi anda akan OK selalu.....karena apa..karena kita masih berada di negara IN*****SIA

    Click here to enlarge.....
    ssssttttt. jgn provokasi disini. Click here to enlarge

  11. #56
    Status
    Offline
    w0ng_nde50's Avatar
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    121
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sum14rdi Click here to enlarge
    dan ada hal lain yang juga patut diperhatikan : satu hal yang perlu diingat bahwa semakin jauh lokasi anda dari STO/plasa telkom maka koneksi adsl anda akan semakin menurun kualitasnya. Walaupun dekat dengan STO perlu juga diimbangi dengan "kedekatan" dengan petinggi t****om setempat terutama divisi yang membawahi speda, dijamin koneksi anda akan OK selalu.....karena apa..karena kita masih berada di negara IN*****SIA

    Click here to enlarge.....
    wew bener banget tuh yg dibilang
    soalnya ane jg ngalamin kek gitu Click here to enlarge

  12. #57
    Status
    Online
    adhielesmana's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    http://www.adhielesmana.com
    Posts
    3,054
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    peace.. peace... jangan beropini yang tidak tidak lah.. semua tau spidi masih jauh dari sempurna.. ya selama tidak ada pilihan lain.. ya apa salahnya menggunakan spidi.. but.. paling enak dan gampang biar cepet bisa konek ppoe dan spidinya... mending KURSUS AJA sama saya heheheheh :P

    Click here to enlarge

  13. #58
    Status
    Offline
    uburcumi's Avatar
    :: Gw Banget Cing ::
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    www.mikrotikservice.net
    Posts
    2,281
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    2 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by adhielesmana Click here to enlarge
    peace.. peace... jangan beropini yang tidak tidak lah.. semua tau spidi masih jauh dari sempurna.. ya selama tidak ada pilihan lain.. ya apa salahnya menggunakan spidi.. but.. paling enak dan gampang biar cepet bisa konek ppoe dan spidinya... mending KURSUS AJA sama saya heheheheh :P

    Click here to enlarge
    wah bro yg satu ini kursuuuus mlulu, emang brp bro kl kursus?ni krsus jarak dket pa jrak jauh??kl jrak jauh mau donk, tp liat2 dl brapa duit neh biayanya...Click here to enlarge

  14. #59
    Status
    Offline
    donipermono1982's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,809
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by uburcumi Click here to enlarge
    wah bro yg satu ini kursuuuus mlulu, emang brp bro kl kursus?ni krsus jarak dket pa jrak jauh??kl jrak jauh mau donk, tp liat2 dl brapa duit neh biayanya...Click here to enlarge
    jarak jauh bro, pake telepati..sanggup ga Click here to enlarge

  15. #60
    Status
    Offline
    sutamikurniawan's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Oct 2007
    Posts
    385
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by adhielesmana Click here to enlarge
    peace.. peace... jangan beropini yang tidak tidak lah.. semua tau spidi masih jauh dari sempurna.. ya selama tidak ada pilihan lain.. ya apa salahnya menggunakan spidi.. but.. paling enak dan gampang biar cepet bisa konek ppoe dan spidinya... mending KURSUS AJA sama saya heheheheh :P

    Click here to enlarge
    huahahaha.... tuh tuh ada tukang jasa setting gw bantuin promosi dah dhie.... huiahahahaha...... daripada pala lu sakit kan ngeset kiri kanan koneksi kaga jalan mendingan pake jasa adhie aja tuh .... huahahah.. di jamin langsung crot bahkan BW 1 kbps bisa jadi 100 mbps sama dia di magic Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

 

 
Page 4 of 6 FirstFirst ... 23456 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •