Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 5 of 5

Thread: nanya manle LB

  1. #1
    Status
    Offline
    adh1et's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    341
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    nanya manle LB

    saya baca di

    trus nemu yg ini

    chain=prerouting action=mark-connection new-connection-mark=ADSL-1 passthrough=yes protocol=tcp dst-address-type=!local in-interface=Lokal dst-port=!80,81,8080,3128 per-connection-classifier=both-addresses-and-ports:3/0
    asumsi saya itu protocol TCP yg portnya selain 80,81,8080 dan 3128 karena port 80,81,8080 dan 3128 di belokan ke proxy

    nah trus protocol lainya gak di ikutkan LB? misalnya protocol UDP, ICMP dll?

    kalo saya tambahin di bawahnya jadi gini gmn?
    chain=prerouting action=mark-connection new-connection-mark=ADSL-1 passthrough=yes protocol=!tcp dst-address-type=!local in-interface=Lokal per-connection-classifier=both-addresses-and-ports:3/0
    dengan harapan protocol selain TCP juga ikut ter-LB

    mohon pencerahanya...

  2. The Following User Says Thank You to adh1et For This Useful Post:


  3. #2
    Status
    Online
    pos_ronda's Avatar
    VIP Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sleman, Indonesia
    Posts
    887
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by adh1et Click here to enlarge
    saya baca di

    trus nemu yg ini



    asumsi saya itu protocol TCP yg portnya selain 80,81,8080 dan 3128 karena port 80,81,8080 dan 3128 di belokan ke proxy

    nah trus protocol lainya gak di ikutkan LB? misalnya protocol UDP, ICMP dll?

    kalo saya tambahin di bawahnya jadi gini gmn?


    dengan harapan protocol selain TCP juga ikut ter-LB

    mohon pencerahanya...
    harusnya tanya di thread ybs.
    tapi akan coba saya jawab.
    1. ya protocol selain tcp 80,81,8080, dan 3128 akan ter LB. lagipula secara logika dengan aturan di atas, jika proxy mati, port2 tsb tidak ter LB, jika tidak ada aturan tambahan.
    2. kalau ditambahkan seperti itu, alangkah baik nya dicoba dulu. soalnya belum pernah coba. mungkin saja. paket akan ter marking 2 kali.
    Gunakan FreeRadius sebagai pengganti user manager

  4. #3
    Status
    Offline
    chabyiolue's Avatar
    Member
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    228
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    9
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ijin simak dulo OM ....

  5. #4
    Status
    Offline
    m3tr0mini's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    660
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by adh1et Click here to enlarge
    saya baca di

    trus nemu yg ini



    asumsi saya itu protocol TCP yg portnya selain 80,81,8080 dan 3128 karena port 80,81,8080 dan 3128 di belokan ke proxy

    nah trus protocol lainya gak di ikutkan LB? misalnya protocol UDP, ICMP dll?

    kalo saya tambahin di bawahnya jadi gini gmn?


    dengan harapan protocol selain TCP juga ikut ter-LB

    mohon pencerahanya...
    maksutnya itu mungkin begini....
    smua koneksi yang datang dari i-face lokal dan selain tujuan port tersebut akan masuk ke proses LB..artinya request 443,8291,..dst-nya akan masuk ke sana
    sekarang pertanyaannya...apakah bisa tanpa menyebutkan port dimasukkkan ke LB jawabnya bisa...
    clue -nya
    lgs ajah pake interface LOKAL tanpa menyebutkan port./ protokol
    cmiiw

  6. #5
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    tambahan sedikit aja, udah sering sih dijelaskan

    jika tidak di LB, maka akan melewati route default
    karena untuk LB dengan proxy, ada 3 hal penting..
    -trafik dari klien
    -trafik dari proxy
    -trafik dari router itself
    Last edited by Anto.PJ; 07-09-2012 at 21:12.

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Nanya
    By edi100 in forum Beginner Basics
    Replies: 4
    Last Post: 16-05-2012, 10:17
  2. Nanya nih Gan...
    By praynegara in forum Beginner Basics
    Replies: 1
    Last Post: 26-03-2010, 01:00
  3. [Nanya] Mo nanya di mana bingung.. disini aja deh..
    By sidam in forum Beginner Basics
    Replies: 0
    Last Post: 11-05-2008, 01:48

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •