Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 4 of 4
  1. #1
    Status
    Offline
    helloween's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    18
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    rx di mikrotik sering down

    Rx-nya begini.......

    Click here to enlarge

    ping'y langsung otomatis drop

    Click here to enlarge

    permasalahan dari modem, jaringan, atau mikrotik?
    mohon pencerahan para master-master mikrotik dan jaringanClick here to enlarge
    Last edited by helloween; 21-08-2012 at 18:00.

  2. #2
    Status
    Offline
    untungslamet's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    271
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Mikrotik, modem, koneksi semua bisa jadi kemungkinan gan, tapi yg pasti musti di telusuri satu2 untuk dapat masalahnya.
    Kalo dilihat dari hasil pingnya kemungkinan dari jaringan speedynya yang bermasalah, mungkin agan bisa cek tanpa menggunakan mikrotik, lihat hasilnya sama atau beda.

    Maaf gans kalo salah, saya juga masih belajar.

  3. #3
    Status
    Offline
    Neo.Caliph's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Sengkaling, Malang
    Posts
    13
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    klo diliatin sih kemungkinannya banyak, bener tuh kata bang untungslamet, tapi kalo dipikir lagi, tuh ping kan rxnya 0 kalo di ping dari klien, coba di ping dari winbox dulu, kalo dari winbox hasilnya bagus, berarti ada yang salah pada jaringan di dalam (alias cek lagi koneksi dari mikrotik ke hub, dan dari hub ke komputer klien, termasuk cek tuh lan cardnya rada rusak kali, o iya, cek juga pengkabelannya udah bener belum tuh urutannya), gampangnya gini

    A. ping dari klien ke ip mikrotik.
    B. ping dari mikrotik terminal ke .
    C. ping dari klien ke .

    jika,
    1. ping A bagus, B bagus, C jelek, berarti ada rule yang salah tuh dengan setingan mikrotiknya
    2. ping A bagus, B jelek, C dah pasti jelek, berarti speedynya jelek (telpon 147)
    3. ping A jelek, B bagus, C dah pasti jelek, berarti jaringan di dalem tuh harus dicek, kalo2 ada kabel, hub atau lan yang rusak

    ciao, gitu aja...Click here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    untungslamet's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    271
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Coba ikutin petunjuk omm Neo.Caliph mudah2an berhasil

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ask] Mikrotik sering RTO
    By ahmad210993 in forum General Networking
    Replies: 8
    Last Post: 17-08-2010, 21:07
  2. mikrotik w sering mati sendiri
    By labeneamata in forum General Networking
    Replies: 0
    Last Post: 12-04-2010, 11:55
  3. Replies: 6
    Last Post: 16-03-2010, 00:10
  4. Mikrotik Sering minta di restart
    By auxiliary in forum General Networking
    Replies: 3
    Last Post: 08-10-2009, 20:01
  5. [ask] Mikrotik saia koq sering down yah
    By BlackFire in forum General Networking
    Replies: 15
    Last Post: 29-05-2008, 23:55

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •