Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 6 of 6

Thread: Tolong.....

  1. #1
    Status
    Offline
    juned_seskoad's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Tolong.....

    dear master Mikrotik

    terus terang saya buta banget dengan mikrotik,
    begini saya punya kantor dan pabrik yang letaknya berjauhan kira-kira 20 km
    nah untuk bikin jaringan kita pake jasa luar dengan membeli 2 buah radio mikrotik
    dimana satu dipasang di pabrik dan satu dipasang di kantor pusat

    Sudah setahun ini tidak pernah ada masalah,
    nah dalam 2 bulan ini terjadi masalah saya tidak bisa terkoneksi ke radio pabrik, kalo pake software NeighborViewer gak kelihatan radio di pabriknya, berulang kali saya memnaggil mereka yang mulanya memasang radio tersebut, kemudian bisa lagi terkoneksi, namun beberapa minggu terjadi lagi, terus-terus begitu.

    kira-kira dimana ya masalahbnya, kalo bisa saya pungin belajar mengatasinya sendiri

    Mohon bantuanya... terima kasih

    Juned

  2. #2
    Status
    Offline
    c0nf's Avatar
    Contributor
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,816
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ini agak panjang kalo mau dibantu mas
    pake freq brp mas ?
    trus punya login ke rb nya ngga ?
    kalo mau terusannya, mas tau ip mikrotik nya ? kalo tau, coba di ping, baik yg di kantor maupun yg di pabrik
    itu dulu deh

  3. #3
    Status
    Offline
    john_0ng80's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    286
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mungkin pd bulan terakhir ini ada sesuatu yg menghalangi antara 2 antena jadi nga bisa konek. coba d periksa dl

  4. #4
    Status
    Offline
    sidam's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    350
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mungkin juga

  5. #5
    Status
    Offline
    freekers's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    167
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    banyak kemungkinan Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    yosanpro's Avatar
    Co-Admin
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bantul, Bantul, Yogyakarta
    Posts
    2,548
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    11
    Uploads
    4
    Feedback Score
    1 (100%)
    Kalo ada tukang panjat tower suruh juga ngecheck apakah konektor pigtail normal di kedua tower, karena kalo konektor pigtail kemasukan air sinyalnya biasanya jadi kurang bagus. Kalo ngecheck pigtail jangan lupa RB nya dimatiin dulu.

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ask]tolong di koreksi
    By sherayusuf in forum General Networking
    Replies: 9
    Last Post: 23-12-2008, 03:14
  2. Tolong...............
    By pinuxer in forum Wireless Networking
    Replies: 4
    Last Post: 15-04-2008, 18:05
  3. tolong dibantu
    By ewind in forum Beginner Basics
    Replies: 4
    Last Post: 23-03-2008, 01:02
  4. Minta tolong?
    By adhit in forum Wireless Networking
    Replies: 1
    Last Post: 13-11-2007, 14:49
  5. Tolong....
    By reiden in forum Beginner Basics
    Replies: 2
    Last Post: 26-09-2007, 20:15

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •