Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 13 of 57 FirstFirst ... 3111213141523 ... LastLast
Results 181 to 195 of 850
  1. #181
    Status
    Offline
    h1r
    h1r's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2007
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by kucingGarong Click here to enlarge
    heueuheheuheuhhue ini die yang bikin mikrotik bikin tob markotob, sebenarnya seh sama2 aja fungsinya sebagai proxy.tapi kata si mikrotiknya ip proxy itu asli buatan orang mikrotik sendiri kalo ga salah Click here to enlarge

    - kalo mo di pake kedua2 nya seh bisa2 aja tinggal di bedain aja portnya masing2, tapi kalo saya liat2 & telaah & pernah coba juga seh dikit2 ip proxy and alhasil ip proxy tuh emg lebih bagus, maksud di sini fiturnya lebih banyak aja di bandingin webproxy.....sooo keputusannya di tangan ente bro mo make yg mana Click here to enlarge
    bro, setelah saya baca2 di forum ini nih semuanya pada pake web proxy
    bisa gak dibahas gimana caranya kl pake ip proxy?

  2. #182
    Status
    Offline
    zulhanif's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    mBantoel, DIY
    Posts
    71
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Talking Load Balancing + ( Plan ) Proxy

    Senior yang terhormat, ini adalah settingan MK saya.
    Ada rencana minggu2 ini mo nambah RAM jadi 1Gb terus aktifin proxynya, nah saya bingung nyari kok ga ada tutorial tuk load balancing dengan tambahan proxy.

    Code:
    /ip address pr  
    Flags: X - disabled, I - invalid, D - dynamic 
     #   ADDRESS            NETWORK         BROADCAST       INTERFACE 
     0   ;;; Clients
         192.168.17.254/24  192.168.17.0    192.168.17.255  Lokal     
     1   ;;; ISP Conn
         192.168.0.28/24     192.168.0.0      192.168.0.255   Publik3Com
     2   ;;; ADSL Conn
         192.168.16.2/24     192.168.16.0    192.168.16.255  ADSL      
     3   ;;; hotspot network
         192.168.15.254/24  192.168.15.0    192.168.15.255  HOTSPOT

    Mohon bantuan para senior apa yang harus saya tambahkan dan saya edit konfigurasi tersebut diatas jika akan saya aktifkan proxynya, oh iya, ip proxy ataukah webproxy mohon sarannya.
    Juga sekalian petunjuk untuk aktifkan proxynya. Terima Kasiih...
    Best Regards

    Thanks threadnya kucing garong... Click here to enlarge
    Last edited by zulhanif; 10-11-2007 at 02:40.

  3. #183
    Status
    Offline
    kucingGarong's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    235
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    TUTORIAL SETING IP-PROXY & CONTOH PENGGUNANNYA (BASIC)

    1. Mulai dengan mengkonfigure ip-proxy
    /ip proxy
    enabled: yes
    src-address: 0.0.0.0
    port: 8080 ---> bisa menggunakan port selain 8080
    parent-proxy: 0.0.0.0:0
    parent-proxy-port : 3128 ---> kalo ada lebih dari satu proxy
    cache-drive: system
    cache-administrator: "TESTING"
    max-disk-cache-size: none
    max-ram-cache-size: none
    cache-only-on-disk: no
    maximal-client-connections: 1000
    maximal-server-connections: 1000
    max-object-size: 512KiB
    max-fresh-time: 3d


    2. Sekarang buat supaya proxynya jadi transparan
    /ip firewall nat
    chain=dstnat protocol=tcp dst-port=80 action=redirect to-ports=8080
    --->letakan setelah masquarade

    3. Pastiin supaya proxy ente2 ga ada yg pake
    /ip firewall filter
    chain=input in-interface=PUBLIC-INTERFACE src-address=0.0.0.0/0 protocol=tcp dst-port=8080 action=drop


    4. Contoh untuk memblok suatu site
    /ip proxy access
    dst-host=www.google.com action=deny

    bisa juga memblok per ip, dengan memasukan src-address

    5. Contoh untuk memblok/memberhentikan suatu jenis file
    /ip proxy access
    path=*.exe action=deny
    path=*.mp3 action=deny
    path=*.zip action=deny
    path=*.rar action=deny.


    6. Contoh lain
    /ip proxy access
    dst-host=:sex action=deny
    ---> akan memblok semua site yg ada kata SEX

    Menurut sumber yg ada (dah kaya wartawan aja Click here to enlarge) IP-PROXY itu adalah merupakan proxy yg di buat sendiri oleh orang2 pendiri mikrotik, dan IP-PROXY ini tidak menggunakan engine SQUID tapi mencontoh engine SQUID. Makanya web-proxy ( SQUID engine ) di versi 3 ke atas rencananya mo di apus dan akan di gantikan oleh IP-PROXY sepenuhnya, yg menurut saya itu merupakan terobosan yg sangat luar biasa walaupun ada sisi jeleknya sedikit Click here to enlarge.
    Bisa di liat contoh2 di atas yg dimana contoh2 di atas ga bisa di lakukan oleh web-proxy ( walaupun menggunakan engine SQUID ). Sekali lagi angkat jempol buat para pendiri MIKROTIK Click here to enlargeClick here to enlarge

    sooooo..... keputusan untuk menggunakan web-proxy ato ip-proxy itu ada di tangan ente2 sekalian bro Click here to enlarge
    sekian dari saya untuk tutz ip-proxy semoga dapat membantu bro2 sekalian Click here to enlarge

    TUTORIAL INI SUDAH DI COBA DAN BERHASIL 100%

  4. The Following 10 Users Say Thank You to kucingGarong For This Useful Post:


  5. #184
    Status
    Offline
    rickythecrabs's Avatar
    Member
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    228
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    [QUOTE=kucingGarong;5989]TUTORIAL SETING IP-PROXY & CONTOH PENGGUNANNYA (BASIC)

    walah ngerepotin om kucing aja nih ane ...
    Click here to enlargeClick here to enlarge
    terima kasih sekali neh
    dah ngasih tutor lengkap
    ttg proxy n web proxy nya
    pokoke om kucing mingkin yahuud aje
    thanks om
    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  6. #185
    Status
    Offline
    kucingGarong's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    235
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by zulhanif Click here to enlarge
    Mohon bantuan para senior apa yang harus saya tambahkan dan saya edit konfigurasi tersebut diatas jika akan saya aktifkan proxynya, oh iya, ip proxy ataukah webproxy mohon sarannya.
    Juga sekalian petunjuk untuk aktifkan proxynya. Terima Kasiih...
    Best Regards

    Thanks threadnya kucing garong... Click here to enlarge
    Click here to enlarge wow sampe di paste konfigurasi mikrotiknya, kalo menurut saya lebih baik pake ip-proxy dengan catatan mikrotiknya musti versi 3 ke atas, kenapa musti pake versi 3 ke atas karena katanya di versi 3 ke atas bugnya tinggal seidikit
    memori nambah 1 giga tidak masalah tapi jangan lupa untuk memperbesar HD (walaupun di mikrotik ga bisa bikin drive terpisah untuk cachenya proxy Click here to enlarge)
    untuk konfig ip-proxynya udah ada di atas tuh bro, have fun Click here to enlarge

  7. #186
    Status
    Offline
    h1r
    h1r's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2007
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    [QUOTE=kucingGarong;5989]TUTORIAL SETING IP-PROXY & CONTOH PENGGUNANNYA (BASIC)

    Wow ini tutorial yg saya perlukan, thx om kucing Click here to enlargeClick here to enlarge
    Click here to enlarge
    tp jangan bosen2 ya kl aye tanya2 trs Click here to enlarge
    om kucing emang top Click here to enlarge

  8. #187
    Status
    Offline
    zulhanif's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    mBantoel, DIY
    Posts
    71
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    oke deh makasih yaaaa....
    TEST IN PROGRESS
    Click here to enlarge

  9. #188
    Status
    Offline
    unique_leader's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    639
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    mas tolong tutorial blok IP nya. maksudnya hanya mengijinkan IP2 yg sudah terdaftar di queue aja

  10. #189
    Status
    Offline
    Si Unyil's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    NKRI
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    6
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by kucingGarong Click here to enlarge
    huehuhuehueheuheueuheehu tadi gw dah upload tutorial kok knp ga muncul yah Click here to enlarge oke deh gw lanjutin aja ke tutorial ke 2
    # SETUP MIKROTIK (base 1)

    6. kemudian setup webproxy
    [kucing@mikrotik] >ip web-proxy
    [kucing@mikrotik] ip web-proxy >set enable=yes
    [kucing@mikrotik] ip web-proxy >set transparent-proxy=yes
    [kucing@mikrotik] ip web-proxy >set max-object-size=1200KiB ---> ini supaya nge loadnya ngacir si web proxy Click here to enlarge

    NEXT TUTORIAL SETUP HOTSPOT & USERMANAGER

    waah.. manteb dah om.!! makasih yaa..
    beneran jadi kenceng, btw ko bisa gtu yah? mohon penjelasannya dung

    Click here to enlarge

  11. #190
    Status
    Offline
    kucingGarong's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    235
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by unique_leader Click here to enlarge
    mas tolong tutorial blok IP nya. maksudnya hanya mengijinkan IP2 yg sudah terdaftar di queue aja
    kenapa ga dibikin interfacenya REPLY-ONLY aja bro, jadi kan bisa menghemat firewall maksudnya rulenya jadi ga banyak Click here to enlarge.

  12. #191
    Status
    Offline
    kucingGarong's Avatar
    Member
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    235
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Si Unyil Click here to enlarge
    waah.. manteb dah om.!! makasih yaa..
    beneran jadi kenceng, btw ko bisa gtu yah? mohon penjelasannya dung

    Click here to enlarge
    kenapa bisa gitu..tanyakan saja sama pembuat mikrotiknya Click here to enlarge

  13. #192
    Status
    Offline
    unique_leader's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    639
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    5
    Uploads
    0
    Feedback Score
    1 (100%)
    Click here to enlarge Originally Posted by kucingGarong Click here to enlarge
    kenapa ga dibikin interfacenya REPLY-ONLY aja bro, jadi kan bisa menghemat firewall maksudnya rulenya jadi ga banyak Click here to enlarge.
    itu gimana caranya

  14. #193
    Status
    Offline
    zulhanif's Avatar
    Calon Member
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    mBantoel, DIY
    Posts
    71
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by kucingGarong Click here to enlarge
    TUTORIAL SETING IP-PROXY & CONTOH PENGGUNANNYA (BASIC)

    Menurut sumber yg ada (dah kaya wartawan aja Click here to enlarge) IP-PROXY itu adalah merupakan proxy yg di buat sendiri oleh orang2 pendiri mikrotik, dan IP-PROXY ini tidak menggunakan engine SQUID tapi mencontoh engine SQUID. Makanya web-proxy ( SQUID engine ) di versi 3 ke atas rencananya mo di apus dan akan di gantikan oleh IP-PROXY sepenuhnya, yg menurut saya itu merupakan terobosan yg sangat luar biasa walaupun ada sisi jeleknya sedikit Click here to enlarge.
    Bisa di liat contoh2 di atas yg dimana contoh2 di atas ga bisa di lakukan oleh web-proxy ( walaupun menggunakan engine SQUID ). Sekali lagi angkat jempol buat para pendiri MIKROTIK Click here to enlargeClick here to enlarge

    sooooo..... keputusan untuk menggunakan web-proxy ato ip-proxy itu ada di tangan ente2 sekalian bro Click here to enlarge
    sekian dari saya untuk tutz ip-proxy semoga dapat membantu bro2 sekalian Click here to enlarge

    TUTORIAL INI SUDAH DI COBA DAN BERHASIL 100%
    Wah ternyata ga bisa tuh, aku pake webproxy aja soalnya masih di versi 2, gini ya mas, aku tuh pake load balancing, jadi ada 2 koneksi ISP untuk masuknya, di natnya semua traffic 80 udah aku belokin ke port webproxy, cuman yang terjadi adalah, ga ada permintaan port 80 di salah satu koneksinya, jadinya pincang deh... Udah aku coba dengan sc address lokal, interface lokal, sampe paket odd evennya tetep juga ga bisa imbang, semua ke 1 interface aja, gimana doooonk.....?????

  15. #194
    Status
    Offline
    Mat Soleh's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    679
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by lucubrb Click here to enlarge
    btw ada pertanyaan nih buat newbie seperti saya ini.
    mikrotik apa bisa menjadi tempat penyimpanan web host seperti komputer lainnya?
    jadi khan lebih hemat klo bisa.... ditunggu yah infonya
    eh ada si boss
    kalo buat ftp nyimpen data doang si bisa bro
    Click here to enlargeClick here to enlarge
    kalo jadi web server masi blum bisa
    loe mau simpen data atau mau jadiin web-server

  16. #195
    Status
    Offline
    miaowmiaow's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2007
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question Mo nanya setting speedy & Wireless

    Permisi kepada suhu mikrotik & bro kucing sebagai TS, pengen numpang nanya dong, kalo untuk nyetting 2 ISP speedy & Wireless gimana caranya ?

    kondisi seperti ini sekarang :
    WISP untuk IIX & Intl, udah running well menggunakan mtik, cuman koneksi intl 128kbps dirasa masih kurang

    rencana :
    mau gabungin speedy ke jaringan yang sudah ada, koneksi intl dari WISP dihilangkan (pake IIX nya aja). mengatur bandwidth sehingga akses ke IIX lewat WISP, kalo akses Intl lewat SPEEDY

    rencana nanti banget :
    kalo semuanya oke mo pasang 2 speedy (intl) + 1 Wisp (IIX). jadi bisa load balancing dan failover gitu.. (tinggi banget bahasanya... padahal belum ngerti banget^^)

    tanya dong :
    1. bisa gak topologi nya pake yang gambar 2 tapi tetep bisa ngatur Bandwidth lwt mtik?
    2. ip modem harus diganti gak mengikuti IP LAN?
    3. bisa tulung diberi pengarahan kira2 step apa aja yg musti dilakukan? Click here to enlarge

    gambar Topologi nya :
    1
    Click here to enlarge

    2
    Click here to enlarge

    thx berat atas pengarahannya Click here to enlarge

 

 
Page 13 of 57 FirstFirst ... 3111213141523 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 3 users browsing this thread. (0 members and 3 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •