Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 27
  1. #1
    Status
    Offline
    dreamers's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Perbedaan Limit Bandwidth sama Bagi Bandwidth

    Para master jaringan tolong donk jelasin perbedaan antara limit bandwidth dengan membagi bandwidth...
    Soalnya googling istilah itu hampir sama,tiap search kata bagi bandwidh kebanyakan solusinya limit bandwidh...Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    donipermono1982's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,809
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dreamers Click here to enlarge
    Para master jaringan tolong donk jelasin perbedaan antara limit bandwidth dengan membagi bandwidth...
    Soalnya googling istilah itu hampir sama,tiap search kata bagi bandwidh kebanyakan solusinya limit bandwidh...Click here to enlarge
    hanya perbedaan susunan bahasa aja. limit = membatasi sedangkan membagi bandwith = share yg secara automatis membutuhkan limitasi user. cmiww

  3. #3
    Status
    Offline
    dreamers's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Talking

    okedeh tingkiuw gan...berarti intinya sama aja ya limitasi bandwidth sama share bandwidth...
    udah jelas sekarang,..Click here to enlargeClick here to enlarge

  4. #4
    Status
    Offline
    aphine's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge up up....sundul gann thankClick here to enlarge

  5. #5
    Status
    Offline
    dreamers's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Wink

    Click here to enlarge Originally Posted by aphine Click here to enlarge
    Click here to enlarge up up....sundul gann thankClick here to enlarge
    oke gan sama"..ane juga baru belajar...baru seminggu belajar apa itu mikrotik.hehehe...Click here to enlarge

  6. #6
    Status
    Offline
    genbu's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    wah ijin nyimak ya kk br bljr jg nie Click here to enlarge

  7. #7
    Status
    Offline
    artasena's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    10
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by donipermono1982 Click here to enlarge
    hanya perbedaan susunan bahasa aja. limit = membatasi sedangkan membagi bandwith = share yg secara automatis membutuhkan limitasi user. cmiww
    setuju sama mas doni, simple and padat Click here to enlarge

  8. #8
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    saya tambahkan saja punya om donipermono

    limit/limitasi bandwith. menurut pengertian ane, pembatasan laju data yang menuju atau dari sebuah interface/alamat protokol..

    kadang rancu pengertiannya.. limit bandwidth sekarang disamakan dengan quota bandwidth.. sama ga ya?? kayaknya ngga dehhClick here to enlarge

    quota bandwidth adalah pembatasan jumlah data yang dari dan menuju sebuah interface/alamat protokol, biasanya dalam kurun waktu tertentu

    pengertian unlimited yang awam ane dengar di dunia perinternetan berarti ngga di quota.. malah unlimited pengertiannya mengarah kepada sharing bandwidth

    bagi bandwidth itu share bandwidth yang sudah di limit(sepakat!!), jadi bandwidth yang tersedia digunakan oleh beberapa node/host dimana setiap host dapat mencapai rate maksimal apabila tidak ada trafik dari host lain. bahkan kadang suatu host tidak kebagian bandwidth akibat trafik yang melalui gateway telah full dan paket dari host tersebut kena drop.. maka untuk menyeimbangkan semua-muanya ada yang disebut bandwidth management..

    kalo malam semangat gw berapi-api.. kalo siang gw tidur..Click here to enlarge
    Last edited by Anto.PJ; 10-06-2011 at 15:21. Reason: sebelum kena marah..

  9. The Following User Says Thank You to Anto.PJ For This Useful Post:


  10. #9
    Status
    Offline
    adiputrolds's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    1,485
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    BW management bukan hanya melimit dan membagi tetapi juga bagaimana menshapping packet tertentu

  11. #10
    Status
    Offline
    h_frizky's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ijin nyimak gan

    Click here to enlarge

  12. #11
    Status
    Offline
    oktama's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Jayapura
    Posts
    1,929
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    IMHO, limit=pembatasan, share=membagi, belum tentu limit sama dengan membagi, limit itu dah restricted nilai maximum-nya sedangkan share itu dinamis kadang naek kadang turun, jadi kl pada penerapannya

    in example (jangna komplain koq pake koma2 segala ini hanya sekedar share kl ngga bisa nyerna ngga usah baca): Share bandwith 2Mbps utk 20 orang user (kondisi semua user lagi melakukan download secara bersamaan) berarti masing2 user akan mendapatkan jatah 0.1Mbps jika semua online, sedangkan jika yang online hanya 10 orang maka akan mendapatkan 0.2Mbps, jika hanya 1 orang yang online maka dia akan mendapatkan 2Mbps

    Bedanya dengan limit 2Mbps maka user bisa menggunakan bandwith sampai 2Mbps mentok terus jika tidak dilakukan shapping dan penerapan HTB dengan benar, jika kita melimit user 0.1mbps berarti user tersebut hanya mendapatkan jatah segitu meskipun online sendirian, banwith nganggur aalah sebesar 1.9mbps

    sekian, CMIIW

  13. The Following User Says Thank You to oktama For This Useful Post:


  14. #12
    Status
    Offline
    dreamers's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Unhappy

    Waddduuuuw...berarti intinya beda ya antara limit sama bagi bandwidth?
    soalnya kasus ane punya koneksi 1mb dari telkom, nah pengen ane bagi ke tiga jaringan LAN yang berbeda....untuk sekarang cuma ane limit aja per jaringan...makanya tetep lemoooot..
    Kalau untuk bagi bandwidth di mikrotik pake teknik apa ya??kasih solusi dunk...Click here to enlargeClick here to enlarge

  15. #13
    Status
    Offline
    Anto.PJ's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    May 2011
    Location
    macz
    Posts
    1,696
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    7
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dreamers Click here to enlarge
    Waddduuuuw...berarti intinya beda ya antara limit sama bagi bandwidth?
    soalnya kasus ane punya koneksi 1mb dari telkom, nah pengen ane bagi ke tiga jaringan LAN yang berbeda....untuk sekarang cuma ane limit aja per jaringan...makanya tetep lemoooot..
    Kalau untuk bagi bandwidth di mikrotik pake teknik apa ya??kasih solusi dunk...Click here to enlargeClick here to enlarge
    maap ya.. tapi tolong baca dengan baik penjelasan suhu oktama.. cara yang paling baik menurut ane ada disitu..Click here to enlarge dan implementasinya ada di

    wes.. di baca dulu.. kalo ada yang g jelas ya ditanyakan lagi.. semangaaatClick here to enlarge

  16. #14
    Status
    Offline
    ratnowi's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    5
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    hmmm...ngerti jadinya...

  17. #15
    Status
    Offline
    dalban21's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    6
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    klo buat game mendingan limit or share y kk....?? pke speedy office buat 10 client

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. Cara bagi bandwidth
    By semar in forum General Networking
    Replies: 2
    Last Post: 26-05-2011, 17:40
  2. [Tanya] Bagi Bandwidth Sama Rata
    By exabytemediainc in forum Beginner Basics
    Replies: 2
    Last Post: 05-11-2010, 22:11
  3. Bagi bandwidth gimana yaaaa caranya ????
    By Domovoi in forum Beginner Basics
    Replies: 3
    Last Post: 07-06-2009, 13:12
  4. tanya bagi bandwidth ratio di queue
    By firstlast in forum Beginner Basics
    Replies: 1
    Last Post: 23-11-2008, 22:23
  5. Help bingung bagi bandwidth
    By awarmanf in forum General Networking
    Replies: 0
    Last Post: 14-04-2008, 19:02

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •