Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 48 of 55 FirstFirst ... 384647484950 ... LastLast
Results 706 to 720 of 821
  1. #706
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by nedi adam Click here to enlarge
    mau tanya, RB750 dan RB450 itu bisa melayani berapa klien? kuat nggak satu router board digunakan untuk melayani 30 klien sekaligus? mohon bantuannya, masih newbe nih. Click here to enlarge
    kalo blm beli mending ganti rb450g atao pcrouter sisan, kyae tergantung BWnya jg misal kalo 30 user OL bareng BW cm 2Mb sy kira msh kuat(kalo setingan2 dibuat seminim mgkn)
    CMIIW

  2. #707
    Status
    Offline
    adhielesmana's Avatar
    Administrator
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    http://www.adhielesmana.com
    Posts
    3,054
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by nedi adam Click here to enlarge
    mau tanya, RB750 dan RB450 itu bisa melayani berapa klien? kuat nggak satu router board digunakan untuk melayani 30 klien sekaligus? mohon bantuannya, masih newbe nih. Click here to enlarge
    kuat dan tidak kuatnya dalam hal apa?
    kalo cuman buat routing s/d LB aja saya pikir 100 client pun nggak masalah..

    tapi klo dah ngomongin mangle yang berderet, sampe QoS hierarchy yang berlevel level, plus firewall seabreg ya pasti cpu loadnya gede, karena RB750 tu cuman SOHO usage bukan ENTEPRISE usage..

    jadi semua itu lihat kebutuhan, klo cuman warnet kantor hotspotan, halah kecil..

  3. #708
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    @nedi adam

    wekekkekeke jd inget wktu msh pake rb750 buat hotspot userman+radius+50item firewall filter(termasuk rule2 hotspot)+NAT 29 item (termasuk rule2 hotspot)+MANGLE 32 item+con-byte+L7 3 baris+Qtree(pcq)+HIT 5Mb,9 user OL bareng lngsng 100% cpu loadnya trs 10menit kemudian restart tuh RB
    nih

  4. #709
    Status
    Offline
    nedi adam's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    4
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by dhopack Click here to enlarge
    kalo blm beli mending ganti rb450g atao pcrouter sisan, kyae tergantung BWnya jg misal kalo 30 user OL bareng BW cm 2Mb sy kira msh kuat(kalo setingan2 dibuat seminim mgkn)
    CMIIW
    sebenarnya mau gunakan pc router aja, tapi tempatnya sempit jadi mau gunakan router board.


    Click here to enlarge Originally Posted by adhielesmana Click here to enlarge
    kuat dan tidak kuatnya dalam hal apa?
    kalo cuman buat routing s/d LB aja saya pikir 100 client pun nggak masalah..

    tapi klo dah ngomongin mangle yang berderet, sampe QoS hierarchy yang berlevel level, plus firewall seabreg ya pasti cpu loadnya gede, karena RB750 tu cuman SOHO usage bukan ENTEPRISE usage..

    jadi semua itu lihat kebutuhan, klo cuman warnet kantor hotspotan, halah kecil..
    routerboardnya mau digunakan untuk routing, firewall sama bandwidth manajemen. hmm, kayaknya bisa ya?

  5. #710
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    anda tanya ini :
    Click here to enlarge Originally Posted by nedi adam Click here to enlarge

    routerboardnya mau digunakan untuk routing, firewall sama bandwidth manajemen. hmm, kayaknya bisa ya?
    jawabannya=sangat bisa,tp ya tergantung setinganya,perhatikan postnya om adhie yg sy bold

    Click here to enlarge Originally Posted by adhielesmana Click here to enlarge
    kuat dan tidak kuatnya dalam hal apa?
    kalo cuman buat routing s/d LB aja saya pikir 100 client pun nggak masalah..

    tapi klo dah ngomongin mangle yang berderet, sampe QoS hierarchy yang berlevel level, plus firewall seabreg ya pasti cpu loadnya gede, karena RB750 tu cuman SOHO usage bukan ENTEPRISE usage..

    jadi semua itu lihat kebutuhan, klo cuman warnet kantor hotspotan, halah kecil..
    CMIIW

  6. #711
    Status
    Offline
    cheffzbros's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    pusing bikin pertanyaan... semua masalah terjawab.... kalau saja masih ada yang nanya... sungguh TERLAAAAAAALUUUUU. jkkkkkkk Click here to enlarge

  7. #712
    Status
    Offline
    learn2live's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    11
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Thank you good info. I've done the same. but I have an issue when I block virus, that my rb750 increases CPU usage.

  8. #713
    Status
    Offline
    cendotz's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    3
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by zole76 Click here to enlarge
    Ada pertanyaan lagi nih :

    1.Kl awal setting rb dengan PC disambung ke Hub dan hub menuju rb750, apakah untuk pc yang lainnya harus di sambung ke Hub jg, atau satu PC aja dulu untuk setting winboxnya

    2. Bisa gak kl ether 5 disambung menuju Hub/switch----PC client, trus untuk Ether 4 nya untuk Pc billing, Atau pc billing dan client di sejajarkan saja di Hubnya

    Thanks
    agak sama nih kasusnya ama prtanyaan no 2
    ether 1 buat lan speedy
    nah rencana ether 5 mau buat hub/switch aja dan langsung nyolok k pc, class ip nya sama ama dengan ether 1.
    cos PC ane kalo buat game lan beda class ip ga mau join
    mohon bantuannya master, maaf masi awam

  9. #714
    Status
    Offline
    climaxstd's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    LUWU TIMUR
    Posts
    2
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ilmu itu tidak 100% gratis, saya cari orang yang mau ditanya apa saja tentang jaringan (rtnet khususnya). miscall saja, nanti saya call balik. 085255515626

  10. #715
    Status
    Offline
    f3rry's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Nov 2010
    Posts
    32
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    [ask]

    Numpang nanya saya punya RB750 pembelian 6-6-2011

    Kenapa port1 lampunya hidup terus walaupun tidak dicolok kabel, jika dicolok kabel buka di winbox ... ga kebaca mac address ataupun IP
    sudah di reset, upgrade os ke versi terakhir 5.11 masih juga, di disable ether1 lampu masih tetap hidup.
    port yg lain sepertinya tidak ada masalah.

    yang jadi pertanyaan
    apakah port1nya rusak.?
    bakal menggangu ga kekeseluruhan system nantinya walaupun port1 tidak digunakan.?

    Thanks sebelumnya....
    Last edited by f3rry; 24-12-2011 at 15:34.

  11. #716
    Status
    Offline
    akansi21's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    13
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    3
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    siap menuju RB RB

    barusan mencoba coba... gooodClick here to enlargeClick here to enlarge

  12. #717
    Status
    Offline
    ifardiana's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    3
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Setelah baca dari awal sampai akhir, hal 48, sedikit2 mulai kebuka apa itu RB750. Sesuai dengan tujuan Mas Adhie, ini RB750 bisa konek dulu ke internet. Untuk urusan lainnya bisa simak thread lain.
    Dengan mengikuti semua tutorial yang ada di sini, Alhamdulillah..jaringan saya bisa konek (Yang penting konek dulu).
    Saya bukan orang IT, jadi kadang agak bingung juga dengan istilah2 yang ada. Jadi, saya ngakalinnya dengan mengetahui dulu "fungsi" dari masing2 istilah yang ada.
    So, buat para newbie seperti saya, jangan menyerah...otak-atik RB750 ini menyenangkan...Kalo bingung, jangan khawatir, karena itu adalah awal dari pemahaman. Sedikit demi sedikit yang penting ngerti.
    Terima kasih buat para sesepuh di sini yang udah rela meluangkan waktu ngasih tutorial dan menjawab pertanyaan.
    Buat semuanya...Selamat Belajar, tetap Semangat!

  13. #718
    Status
    Offline
    sikomo's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    8
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by f3rry Click here to enlarge
    Numpang nanya saya punya RB750 pembelian 6-6-2011

    Kenapa port1 lampunya hidup terus walaupun tidak dicolok kabel, jika dicolok kabel buka di winbox ... ga kebaca mac address ataupun IP
    sudah di reset, upgrade os ke versi terakhir 5.11 masih juga, di disable ether1 lampu masih tetap hidup.
    port yg lain sepertinya tidak ada masalah.

    yang jadi pertanyaan
    apakah port1nya rusak.?
    bakal menggangu ga kekeseluruhan system nantinya walaupun port1 tidak digunakan.?

    Thanks sebelumnya....
    itu sih biasanya korslet aja,,, sama ma punya ane!!
    setau ane sih gak mengganggu port lain sih

  14. The Following User Says Thank You to sikomo For This Useful Post:


  15. #719
    Status
    Offline
    susy.ginoga's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Maaf Gan aku new bie mau numpang nanya.....
    Kalo warnet yang biasanya pake RB450 terus mau diganti pake yang RB750 bisa gak???
    Kalo bedanya apa yah???
    Apa harus pake RB450 terus or soalnya RB450 lebih mahal terus kompienya nanggung untuk 6 pc saja.....
    Click here to enlarge

  16. #720
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by susy.ginoga Click here to enlarge
    ...
    Kalo warnet yang biasanya pake RB450 terus mau diganti pake yang RB750 bisa gak???
    ...
    bisa banget om tp harus seting mikrotiknya lagi, kalo restore backup semua setingan dr RB450 ke RB750 ga bisa terutama interface nya, kalo untuk mangle,filter,queue DLL mgkn msh bisa,
    Last edited by dhopack; 27-12-2011 at 14:42.

 

 
Page 48 of 55 FirstFirst ... 384647484950 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 6 users browsing this thread. (0 members and 6 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 180
    Last Post: 08-10-2015, 03:38
  2. [ SHARE ] Step By Step Upgrade Versi Mikrotik Melalui Tool Fetch
    By adhielesmana in forum Beginner Basics
    Replies: 16
    Last Post: 05-01-2015, 10:10
  3. VIDEO Step-by-Step Pembuatan Template Wordpress
    By Evil Troops in forum Lapak serba-serbi
    Replies: 0
    Last Post: 29-01-2011, 11:58

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •