Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Page 31 of 55 FirstFirst ... 21293031323341 ... LastLast
Results 451 to 465 of 821
  1. #451
    Status
    Offline
    spymedan's Avatar
    Moderator
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Medan Metropolitan
    Posts
    2,821
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by mahardika valvata Click here to enlarge
    new Bgtt ni mengenai mikrotik : saya mau tanya ni rb 750 bisa 2 isp tidak ?
    bisa aja gan.. di load balancing atau policy Routing .. Silahkan Kunjungi Theard2 yang bersakutan dengan hal Load Balancing atau Policy Routing Click here to enlarge

  2. #452
    Status
    Offline
    hendraf's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    Question

    Click here to enlarge Originally Posted by adhielesmana Click here to enlarge
    Setting konfigurasi IP Address


    asumsi :
    Ether 1 menuju Modem
    Ether 2 menuju Local

    Masuk melalui Menu IP > Address
    - Lalu klik tanda + diatas.... hingga muncul tampilan New Address
    - Masukkan IP Address / Network : 192.168.1.2/24
    - dengan interface Ether 1 untuk mengarah ke Modem ( gateway )
    - lalu klik + lagi Masukkan IP Address / Network : 192.168.0.1/24
    - dengan interface Ether 2 Untuk mengarah ke Local
    - network dan broadcast tidak perlu di isi karena otomatis muncul
    setelah anda setting


    Om selama ini kan saya pake Router D-Link DIR-615,
    rencananya D-Link mo saya ganti pake Mikrotik RB750

    Untuk ISP saya pake BIZNET, ini rinciannya:
    - Kabel tarikan langsung dari switch gedung
    - Dial Up PPPoE (Username & Password required)
    - IP Private Dynamic
    - Dapet gateway 10.10.0.1

    Ini Topologinya: BIZNET ---> Router ---> Switch ---> 32 Client (IP dimulai dari 192.168.0.99 - 192.168.0.180)

    Yang mau saya tanyakan:
    - Berapa IP untuk Ether1...??
    - Betul ngga kalo Ether2 saya kasih IP 192.168.0.98..??
    - Saya pake printer HP Laserjet 1022n, printer ini punya IP 192.168.0.2,
    rencananya printer ini masuk ke ether3, brarti kan Ether3 sebagai switch??
    gimana cara setting Ether3 supaya berfungsi sebagai switch..??

    Tolong dibantu ya om..??
    lagi pengen banget blajar Mikrotik.
    Terima kasih.

  3. #453
    Status
    Offline
    mahardika valvata's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    3
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Terima kasih atas info y

  4. #454
    Status
    Offline
    rakha's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    rb750 bermasalah

    sy pake rb750 utk rtrwnet, sy pake speedy numpang tetangga (pake adsl 8101g VS 500g) sinyal dapat 50db, sy sering ngalami klien gak bs browsing dll. seolah-olah banwit nya hilang setelah melewati rb750, tp jika sy cb dr land 500g lansng sy colok ke land kompi, gak ada masalah alias bagus.
    yang jd pertanyaan sy :
    apa ini karna link dr speedy tetangga ke t4 sy kurang bagus ato rb750 nya yang bermasalah,??????????? mhon penjelasanya
    Click here to enlarge

  5. #455
    Status
    Offline
    oik_oik's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    wong mbatu
    Posts
    59
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Permisi bang ...
    Q mau tnya nii....
    rencananya q mau berli RB pii q bingunClick here to enlarge mau plih RB yg murah ajaClick here to enlarge anatara RB750 atau RB750G ...soalnya ni mau tak pakai buat komputr krang dari 20 komputer.....
    kira kira yg mana ya bang yg setabil atau ada usulan yg lainnya ??

    tolong dikasih masukan ya abang anbang yg baik ???
    TAk tunggu...
    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  6. #456
    Status
    Offline
    putra_maiwa's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    1,298
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by oik_oik Click here to enlarge
    Permisi bang ...
    Q mau tnya nii....
    rencananya q mau berli RB pii q bingunClick here to enlarge mau plih RB yg murah ajaClick here to enlarge anatara RB750 atau RB750G ...soalnya ni mau tak pakai buat komputr krang dari 20 komputer.....
    kira kira yg mana ya bang yg setabil atau ada usulan yg lainnya ??

    tolong dikasih masukan ya abang anbang yg baik ???
    TAk tunggu...
    Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge
    RB750G cocok!!...Click here to enlarge

  7. #457
    Status
    Offline
    gaplekjepang's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    3
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    remote RB750 via ether 1

    permisi bro, saya numpang tanya dikit yaaClick here to enlarge

    saya kemaren beli RB750, semua udah beres. koneksi terarah sampe ke client2. saya juga udah bedain network dari ether1 dan ether 2.
    ether 1 saya masukin speedy via wireless PtP.
    ether 2 saya masukin LAN.

    kondisi ether1 (ip:192.168.1.100) -- wireless -- switcth-- 1. modem 2. komputer A

    kondisi ether2 (ip:192.168.181.1) -- switch -- LAN (komputer B)

    masalah saya gini:
    saya bisa remote RB750 via komputer B , tapi saya kok tidak bisa remote RB750 via komputer A yaa? apa RB750 memang tidak bisa diremote dari Ether1?

    mohon dibantu ya broo, makasih. Click here to enlarge

  8. #458
    Status
    Offline
    lopes2online's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    1
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    infonya mantabbss gan Click here to enlargeClick here to enlargeClick here to enlarge

  9. #459
    Status
    Offline
    asputro's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    ASK : Setting Internet Gateway dengan RB750

    Dear All
    Saya mau buat hotspot buat di daerah perumahan saya. Saya sudah punya jaringan Speedy, RB750 dan EnGenius EOC2611p.
    Rencana jaringan yang aku rancang dengan hotspot mikrotik

    ISP<-->Modem Speedy<-int1->RB750<-int5->EnGenius EOC2611p<--> Client
    |
    <-int2->Admin

    int1=Interface 1 ke Modem speedy (ip 192.168.1.2)
    int2=Interface 2 untuk Remote (ip 192.168.88.1 bawaan mikrotik)
    int5=Interface 5 Untuk AP Hotspot (ip 10.100.10.1 dengan dhcp ip 10.100.10.2 - 10.100.10.100)

    Untuk nyoba saya pakai notebook dan sudah masuk ke AP di interface 5, tetapi kok saya ping ke ip 10.100.10.1 gak bisa dan ada pesan 'host unreacble' gitulah.

    karena saya nubi jadi bingung mau di apain, barangkali ada dari rekan2 bisa ngasih solusi, atau bisa memberi panduan apa aja yg kurang.
    terima kasih sebelumnya

    rgrds
    agung
    Last edited by asputro; 29-12-2010 at 13:34.

  10. #460
    Status
    Offline
    inux75's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    173
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    ap nya di set apa gan?

    harusnya di bridge aja mode ap nya

    trus ip untuk client dhcp ato static

    cobain deh

  11. #461
    Status
    Offline
    maestro_smd's Avatar
    Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    235
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by asputro Click here to enlarge
    karena saya nubi jadi bingung mau di apain, barangkali ada dari rekan2 bisa ngasih solusi, atau bisa memberi panduan apa aja yg kurang.
    terima kasih sebelumnya

    rgrds
    agung
    Pakai jasa setting mikrotik, kalau sudah jalan baru dipelajari...

  12. #462
    Status
    Offline
    asputro's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by inux75 Click here to enlarge
    ap nya di set apa gan?

    harusnya di bridge aja mode ap nya

    trus ip untuk client dhcp ato static

    cobain deh
    ap kayaknya mode AP deh bro.
    untuk client dhcp pakai hotspot ip yg sudah tersetting waktu setup hotspot

  13. #463
    Status
    Offline
    asputro's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by maestro_smd Click here to enlarge
    Pakai jasa setting mikrotik, kalau sudah jalan baru dipelajari...
    justru itu pinginnya belajar sendiri dan oprek sendiri

    ---------- Post added at 12:42 ---------- Previous post was at 12:41 ----------

    Click here to enlarge Originally Posted by inux75 Click here to enlarge
    ap nya di set apa gan?

    harusnya di bridge aja mode ap nya

    trus ip untuk client dhcp ato static

    cobain deh
    settingan ap standar access point dan dhcp ikut setingan hotspot setup mikrotik
    ok makasih akan saya coba
    Last edited by asputro; 29-12-2010 at 14:14.

  14. #464
    Status
    Offline
    inux75's Avatar
    Member
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    173
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    artinya ip laptop (client) dah dapet yah dari mikrotik

    kalo emang ether5 diset sebagai hotspot muncul login page donk (pas buka browser)

    bikin user dan passwd aja (di mikrotiknya) biar bisa konek ke internet

  15. #465
    Status
    Offline
    asputro's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    4
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by inux75 Click here to enlarge
    artinya ip laptop (client) dah dapet yah dari mikrotik

    kalo emang ether5 diset sebagai hotspot muncul login page donk (pas buka browser)

    bikin user dan passwd aja (di mikrotiknya) biar bisa konek ke internet
    iya dah dapat ip dari hotspot dhcp pool.

    jadi di interface 5 saya setting untuk hotspot dengan ip 10.100.10.1 dan di laptop dah dapat ip 10.100.10.10, tp begitu saya ping ke 10.100.10.1 gak bisa dan saya buka browser gak ada pesan apa2, browser page not found.

 

 
Page 31 of 55 FirstFirst ... 21293031323341 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 3 users browsing this thread. (0 members and 3 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 180
    Last Post: 08-10-2015, 03:38
  2. [ SHARE ] Step By Step Upgrade Versi Mikrotik Melalui Tool Fetch
    By adhielesmana in forum Beginner Basics
    Replies: 16
    Last Post: 05-01-2015, 10:10
  3. VIDEO Step-by-Step Pembuatan Template Wordpress
    By Evil Troops in forum Lapak serba-serbi
    Replies: 0
    Last Post: 29-01-2011, 11:58

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •