Follow us on...
Follow us on G+ Follow us on Twitter Follow us on Facebook Watch us on YouTube
Register
Results 1 to 12 of 12
  1. #1
    Status
    Offline
    ahmad210993's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Semarang - www.dyasrtrw.net
    Posts
    440
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0

    RB750, masalah Date dan Time yg auto-reset

    mau nanya nih.. apakah pernah ada yg mengalami hal seperti yg saya alami??

    Jadi begini... Saya memakai RB750, setiap kali RB tsb saya reboot, pasti setingan Date&Time kembali ke tahun 2002-Jan-01 07:00. Tapi setingan +07:00 Asia/Jakarta tidak berubah.. Click here to enlarge
    sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah.. namun yg menjadi masalah adalah ketika penggunaan server radius dan userman, ketika client login, session time di hotspot menjadi 14563d hh:mm:ss. Click here to enlarge

    kan repot, harus menyetingnya lagi setiap ke-reboot.Click here to enlargeClick here to enlarge

    sebenarnya apa ya penyebabnya?? adakah yg pernah mengalami hal yang sama? dan apa solusinya?? Click here to enlarge

  2. #2
    Status
    Offline
    tamuluyun's Avatar
    Member
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Kalteng
    Posts
    285
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ahmad210993 Click here to enlarge
    mau nanya nih.. apakah pernah ada yg mengalami hal seperti yg saya alami??

    Jadi begini... Saya memakai RB750, setiap kali RB tsb saya reboot, pasti setingan Date&Time kembali ke tahun 2002-Jan-01 07:00. Tapi setingan +07:00 Asia/Jakarta tidak berubah.. Click here to enlarge
    sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah.. namun yg menjadi masalah adalah ketika penggunaan server radius dan userman, ketika client login, session time di hotspot menjadi 14563d hh:mm:ss. Click here to enlarge

    kan repot, harus menyetingnya lagi setiap ke-reboot.Click here to enlargeClick here to enlarge

    sebenarnya apa ya penyebabnya?? adakah yg pernah mengalami hal yang sama? dan apa solusinya?? Click here to enlarge
    baca disini gan

  3. #3
    Status
    Offline
    putra_maiwa's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    1,298
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by ahmad210993 Click here to enlarge
    mau nanya nih.. apakah pernah ada yg mengalami hal seperti yg saya alami??

    Jadi begini... Saya memakai RB750, setiap kali RB tsb saya reboot, pasti setingan Date&Time kembali ke tahun 2002-Jan-01 07:00. Tapi setingan +07:00 Asia/Jakarta tidak berubah.. Click here to enlarge
    sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah.. namun yg menjadi masalah adalah ketika penggunaan server radius dan userman, ketika client login, session time di hotspot menjadi 14563d hh:mm:ss. Click here to enlarge

    kan repot, harus menyetingnya lagi setiap ke-reboot.Click here to enlargeClick here to enlarge

    sebenarnya apa ya penyebabnya?? adakah yg pernah mengalami hal yang sama? dan apa solusinya?? Click here to enlarge


    rubah configurasi di NTP seperti di bawah

    /system ntp client
    enabled: yes
    mode: unicast
    primary-ntp: 152.118.24.8
    secondary-ntp: 91.189.94.4

    kemudian set clock nya dan sesuaikan waktunya...

    time: 12:23:51
    date: apr/09/2010
    time-zone-name: Asia/Makassar
    gmt-offset: +08:00
    Click here to enlarge

  4. The Following User Says Thank You to putra_maiwa For This Useful Post:


  5. #4
    Status
    Offline
    sawasanganam's Avatar
    Baru Gabung
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    13
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    moga nggak salah kamar nih. Setelah pake loadbalance kok ntp client nggak jalan ya? adakah yang salah? padahal kalo pake 1 modem (1 line speedy lancar jaya)......

  6. #5
    Status
    Offline
    putra_maiwa's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    1,298
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by sawasanganam Click here to enlarge
    moga nggak salah kamar nih. Setelah pake loadbalance kok ntp client nggak jalan ya? adakah yang salah? padahal kalo pake 1 modem (1 line speedy lancar jaya)......
    coba di ping dulu arah NTP nya, kalau RTO ada firwall yg menutupi ke NTP tsb.

  7. #6
    Status
    Offline
    zainalk29's Avatar
    Member Super Senior
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Banjarmasin, Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    676
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    1
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Pelajari tentang NTP bos untuk date and time

  8. #7
    Status
    Offline
    blinds's Avatar
    Member
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    106
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    thanks atas guru putra Click here to enlarge

  9. #8
    Status
    Offline
    dhopack's Avatar
    Forum Guru
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    KUDUS
    Posts
    1,919
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    2
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    mgkn yg dimaksud @TS gini, pas MT direboot trs seblm date&time sinkron ama NTP server udah ada user dr radius userman yg login walhasil pas wktu user td login kan date&time msh 2002-Jan-01 07:00 jd session time di hotspot menjadi 14563d hh:mm:ss
    soale sy jg nglmn kya gitu pas MT di reboot,
    pas user td udah logout trs dia login lg ntar session time hotspotnya balik normal lg kok (kalo NTP client nya udah sinkron ma NTP server),
    CMIIW

    maap kalo bhsna belepotan Click here to enlarge piss

  10. #9
    Status
    Offline
    Poer's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    25
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Nah itu kalau yang pakai RB, terus kalau yang pakai CPU & DOM Mikrotik apa perlu seting seperti itu atau sudah cukup mengikuti setingan Time dari CPU. Tks

  11. #10
    Status
    Offline
    yogii's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Batam - Indonesia
    Posts
    416
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by Poer Click here to enlarge
    Nah itu kalau yang pakai RB, terus kalau yang pakai CPU & DOM Mikrotik apa perlu seting seperti itu atau sudah cukup mengikuti setingan Time dari CPU. Tks
    time ngikut time di bios, keperluan NTP untuk sinkronsisasi waktu saja.
    Last edited by yogii; 05-04-2012 at 22:12.

  12. #11
    Status
    Offline
    Poer's Avatar
    Newbie
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    25
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    0
    Feedback Score
    0
    Click here to enlarge Originally Posted by yogii Click here to enlarge
    time ngikut time di bios, keperluan NTP untuk sinkronsisasi waktu saja.
    Terimakasih pencerahannya Agan Yogii, berarti tidak perlu seting NTP lagi.

  13. #12
    Status
    Offline
    yogii's Avatar
    Member Senior
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Batam - Indonesia
    Posts
    416
    Reviews
    Read 0 Reviews
    Downloads
    0
    Uploads
    1
    Feedback Score
    0
    iya gan perlu, krn motherboad pc ada baterai cmos, jadi timenya ga akan berubah setelah disetting selama baterai cmos masih bisa dipakai.

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jual RB750 baru 1st time. :)
    By chaozz in forum MikroTik Products
    Replies: 7
    Last Post: 29-03-2010, 14:56
  2. GMn Ya Setting Date, Time Di Mikrotik Versi Command??
    By warkirasep in forum Wireless Networking
    Replies: 3
    Last Post: 31-01-2010, 15:33
  3. User Manager session Time & date
    By maone032 in forum HotSpot, The Dude & User Manager
    Replies: 3
    Last Post: 10-08-2009, 21:29
  4. [Info] Auto Enable P2P Firewall Rule in certain Time
    By okto_2005 in forum Scripting @ Mikrotik
    Replies: 5
    Last Post: 05-06-2009, 00:46

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •